Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung Vinson massif

Vinson Massif (diucapkan / ː vɪnsən mæsi f /) adalah gunung tertinggi di Antartika, berbaring di Ellsworth Range Sentinel Pegunungan, yang berdiri di atas Ronne Ice Shelf dekat pangkal Semenanjung Antartika. massif ini terletak sekitar 1.200 kilometer (750 mil) dari Kutub Selatan dan sekitar 21 km (13 mil) dan 13 km (8 mil) lebar.  Pada 4892 meter (16.050 kaki) titik tertinggi adalah Gunung Vinson, yang bernama pada tahun 2006  Vinson Massif itu. pertama kali terlihat pada tahun 1958 dan pertama kali naik pada tahun 1966. Sebuah ekspedisi pada tahun 2001 adalah yang pertama untuk mendaki melalui jalur timur, dan juga mengambil ketinggian puncak GPS pengukuran  Pada bulan Februari 2010, 700 pendaki telah berusaha untuk mencapai puncak Gunung Vinson.



massif yang terbentang antara Goodge Branscomb Glacier Pass dan utara-barat, dan Gildea Nimitz Glacier Glacier selatan-barat dan selatan, gletser dan anak sungai yang Hinkley dater Glacier ke timur. Bagian tenggara ujung besar di Col de la Hammer, yang bergabung Massif Craddock titik yang tertinggi adalah Gunung Rutford (4,477 m / 14,688 kaki). massif ini terdiri dari dua dataran tinggi pusat dengan puncak Vinson sedikit lebih dari 4.700 meter (15.400 kaki) dan beberapa terutama barat sisi punggung bukit atau rak utara-timur.


Ketinggian saat ini (4892 m/16, 050 ft) yang dihasilkan dari survei GPS oleh tim yang terdiri dari Yayasan Omega 2004 Damien Gildea Australia (pemimpin) dan FICA dan Camilo Rada Rodrigo Chili. 1998  Sejak dan terus berlanjut sampai 2007, Yayasan Omega telah menempatkan penerima GPS di atas untuk jangka waktu yang tepat untuk mendapatkan pembacaan yang akurat dari satelit.
Iklim di Vinson umumnya dikendalikan oleh suatu sistem bertekanan tinggi di dalam tutup es di kutub, menciptakan kondisi yang stabil tetapi kebanyakan, seperti dalam iklim Arktik, angin kencang dan salju berat kemungkinan. Meskipun hujan salju Vinson tahunan rendah, angin kencang dapat menyebabkan akumulasi base camp sampai dengan 46 sentimeter (18 inci) dalam satu tahun. Selama musim panas, November hingga Januari, ada 24 jam sinar matahari. Sedangkan suhu rata-rata selama bulan-bulan adalah -30 ° C (-20 ° F), matahari yang intens akan mencairkan salju pada objek gelap.
Dalam tahun-tahun berikutnya, jumlah terbatas salju yang jatuh pada compacts Vinson Massif dan berubah menjadi es, membentuk gletser. Gletser ini adalah topografi dan aliran menuruni lembah-lembah pegunungan  Gletser atas menempati. Wajah utara Vinson dan bermuara di gletser gletser barat Branscomb Crosswell atau timur. Crosswell gletser mengalir ke aliran es gletser oleh Ellen Rutford.

Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar