Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung Nanga Parbat


Nanga Parbat (harfiah, Naked Mountain, dari bahasa Sansekerta: नंगा परबत, Urdu: ننگا پربت [nəŋɡa pərbət̪ ː]) adalah gunung tertinggi kesembilan di Bumi dan di antara delapan-thousanders dengan ketinggian puncak 8126 meter (26.660 kaki). Nanga Parbat diterjemahkan sebagai "Naked Mountain" dalam bahasa Inggris;. parvata Parbat berasal dari kata Sansekerta yang berarti "gunung, batu", dan nagna Nanga dari bahasa Sansekerta yang berarti "telanjang" [2] Dikenal sebagai "Killer Mountain, Nanga Parbat merupakan salah satu mematikan dari delapan-thousanders untuk pendaki selama paruh pertama abad kedua puluh, sejak kapan telah kurang begitu, walaupun masih sangat serius memanjat Ini juga merupakan atas, peningkatan yang dramatis besar jauh di atas wilayah sekitarnya.




Inti dari Nanga Parbat adalah punggungan panjang berarah barat daya-timur laut. bubungan ini sebagian besar dari es dan batu. Ini memiliki tiga wajah, wajah Diamir, Rakhiot dan Rupal. Barat daya bagian dari punggungan utama adalah dikenal sebagai Mazeno Wall, dan memiliki sejumlah anak perusahaan puncak. Di arah lain, punggungan utama di Puncak Rakhiot busur timur laut (7.070 m / 23.196 ft). Sebelah selatan / tenggara sisi gunung didominasi oleh Rupal besar Face, disebutkan di atas. Bagian utara / barat laut sisi gunung, menuju ke Indus, lebih kompleks. Hal ini dibagi menjadi wajah (barat) dan Rakhiot Diamir (utara) wajah oleh punggungan panjang. Ada sejumlah puncak anak perusahaan, termasuk Puncak Utara (7.816 m / 25.643 ft) sekitar 3 km sebelah utara puncak utama. Dekat Rupal dasar Wajah adalah sebuah danau glasial yang indah disebut Latbo, di atas desa gembala musiman 'dengan nama yang sama.

Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar