Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung K2


K2 adalah gunung tertinggi kedua di dunia setelah Gunung Everest. Dengan ketinggian puncak 8.611 meter (28.251 kaki), K2 adalah bagian dari Karakoram Range, dan terletak di perbatasan antara Taxkorgan Tajik Autonomous County Xinjiang, China, dan Gilgit, Gilgit-Baltistan di Pakistan. 
K2 dikenal sebagai Gunung Savage karena kesulitan pendakian dan tingkat 2 tertinggi kematian. Untuk setiap empat orang yang telah mencapai puncak, satu telah meninggal berusaha. Berbeda Annapurna, gunung dengan tingkat kematian tertinggi, K2 belum pernah dinaiki di musim dingin.
Nama K2 berasal dari notasi yang digunakan oleh Great trigonometri Survey. Thomas Montgomerie membuat survei pertama dari Karakoram dari Gunung Haramukh, sekitar 130 mil (210 km) ke selatan, dan membuat sketsa dua puncak yang paling menonjol, label mereka K1 dan K2.  Great trigonometri Kebijakan Survey adalah dengan menggunakan nama lokal untuk pegunungan sedapat mungkin  dan K1 ditemukan dikenal secara lokal sebagai Masherbrum. K2, bagaimanapun, tidak memiliki nama lokal, mungkin karena keterpencilan nya. Gunung ini tidak terlihat dari Askole, desa terakhir ke selatan, atau dari tempat tinggal terdekat di utara, dan hanya sekilas cepat akhir Glacier Baltoro, di luar beberapa orang lokal akan berkelana.  Chogori nama, berasal dari dua kata Balti, chhogo ('besar') dan ri ('gunung') (شاہگوری) telah diusulkan sebagai nama lokal, namun bukti untuk digunakan secara luas adalah sedikit.
Ini mungkin suatu senyawa ditemukan oleh penjelajah Barat [8] atau hanya bingung jawaban atas pertanyaan "Apa itu disebut?"  Memang, bagaimanapun, menjadi dasar untuk nama Qogir (Cina disederhanakan: 戈里 ; Cina tradisional: 戈里 ; pinyin: Qiáogēlǐ Feng) oleh yang berwenang Cina secara resmi mengacu ke puncak. nama lokal lain telah diusulkan termasuk Lamba Pahar ("Tinggi Gunung" dalam bahasa Urdu) dan Dapsang, tetapi tidak banyak digunakan. Kurangnya nama lokal, nama Mount Godwin-Austen disarankan, untuk menghormati Henry Godwin-Austen, daerah penjelajah awal, dan sementara nama itu ditolak oleh Geografis Royal Society yang digunakan pada beberapa peta, dan terus digunakan sesekali.

Kondisi geografis
K2 terletak di barat laut Karakoram Range. sedimen cekungan Tarim membatasi rentang ke utara dan selatan Himalaya Kecil. Lelehkan air dari daerah gletser, seperti selatan dan timur K2, pakan pertanian di lembah-lembah dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pasokan air tawar lokal. Karakoram Range terletak di sepanjang tepi selatan dari lempeng tektonik Eurasia dan terdiri dari batuan sedimen kuno (lebih dari 390 juta tahun). Strata terlipat dan mendorong mereka membuat kesalahan, dan massa granit diterobos, ketika piring India bertabrakan dengan Eurasia, mulai lebih dari 100 juta tahun yang lalu.
K2 hanya peringkat 22 dengan keuntungan dari topografi, ukuran tinggi independen dari gunung, karena itu adalah bagian dari daerah diperpanjang sama dibangkitkan (termasuk Karakoram, Dataran Tinggi Tibet dan Himalaya) sebagai Gunung Everest, dalam hal ini adalah cenderung mengikuti jalan dari K2 ke Everest yang berlangsung tidak kurang dari 4.594 m (15.072 ft) (di Mustang Lo). puncak Banyak jauh lebih rendah dari K2 yang lebih mandiri dalam pengertian ini.

Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar