Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung Kangchenjunga


Kangchenjunga (Nepali: कञ्चनजङ्घा Kanchanjaŋghā), di Himalaya Range, adalah gunung ketiga tertinggi di dunia setelah Gunung Everest dan K2, dengan ketinggian 8.586 m (28.169 ft). Kangchenjunga berarti "Lima Harta Karun Salju", karena berisi lima puncak, empat dari mereka lebih dari 8450 m (27.720 ft). Treasures mewakili lima repositori Allah, yaitu emas, perak, permata, biji-bijian, dan buku-buku suci. Kangchenjunga disebut Sewalungma (सेवालुन्ग्मा) dalam bahasa Limbu lokal, yang berarti Gunung yang kami tawarkan salam untuk. Sewalungma dianggap keramat dalam agama Kirant.
Tiga dari lima puncak (utama, tengah dan selatan) yang terletak di perbatasan Sikkim India Utara dan Kabupaten Taplejung Nepal, sementara dua lainnya sepenuhnya dalam Taplejung Kabupaten. Nepal adalah rumah untuk menjalankan Kanchenjunga Kawasan Konservasi Proyek oleh World Wildlife Fund bekerja sama dengan Pemerintah Nepal tempat kudus ini adalah rumah bagi panda merah dan hewan gunung lainnya, burung dan tanaman .. The Khangchendzonga National Park berlokasi di India.
Kangchenjunga adalah ejaan resmi diadopsi oleh Douglas Freshfield, AM Kellas, dan Royal Society geografis yang memberikan indikasi terbaik dari diucapkan Tibet Ada sejumlah ejaan alternatif yang meliputi Kangchen Dzö-nga, Khangchendzonga, Kanchenjanga, Kachendzonga. , Kanchenjunga atau Kangchanfanga. Kata akhir tentang penggunaan nama Kangchenjunga berasal dari-Nya Yang Mulia Sir Tashi Namgyal, Maharaja atau chogyal dari Sikkim, yang menyatakan bahwa "meskipun Junga tidak memiliki arti dalam bahasa Tibet, itu benar-benar harus memiliki Zod-nga (harta, lima) Kang - chen (salju, besar) untuk menyampaikan makna yang benar ". Setelah berkonsultasi dengan titik Letnan Kolonel di Weir (Inggris agen politik untuk Sikkim), ia setuju bahwa itu yang terbaik untuk meninggalkan sebagai Kangchenjunga, dan dengan demikian nama tetap demikian dengan penerimaan dan penggunaan.
Hingga 1852, Kangchenjunga diasumsikan sebagai gunung tertinggi di dunia, tetapi perhitungan yang dibuat oleh British Besar trigonometri Survey pada tahun 1849 sampai pada kesimpulan bahwa Gunung Everest (dikenal sebagai Peak XV pada waktu itu) adalah yang tertinggi dan Kangchenjunga ketiga tertinggi Kangchenjunga pertama kali naik pada 25 Mei 1955 oleh Joe Brown dan George Band, yang merupakan bagian dari sebuah ekspedisi Inggris .. ekspedisi Inggris untuk menghormati kepercayaan Sikkimese, yang memegang puncak suci, dengan menghentikan beberapa meter lebih pendek dari puncak sebenarnya. Sebagian besar puncak sukses sejak itu sudah mengikuti tradisi ini. 

Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

1 komentar: