Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung Kilimanjaro

Kami tidak tahu di mana nama berasal dari Kilimanjaro, namun sejumlah teori ada. penjelajah Eropa telah mengadopsi nama pada tahun 1860 dan melaporkan bahwa itu adalah nama yang Swahili,  Kilimanjaro dengan membobol Kilima ("bukit, gunung kecil" dalam bahasa Swahili) dan Njaro,  yang seharusnya asal bervariasi menurut teori - bagi beberapa orang adalah kata Swahili kuno untuk putih atau cahaya  atau dari non-Swahili, sebuah kata bahasa Kichagga yang Jaro makna kata "kafilah." Masalah dengan ini adalah bahwa mereka tidak dapat menjelaskan mengapa kilima kecil yang digunakan sebagai pengganti kata yang tepat untuk gunung, MLIM. Nama bisa menjadi lelucon lokal, mengacu pada "bukit kecil dari Njaro" menjadi gunung tertinggi di Afrika, karena itu adalah kota tetangga, dan panduan memberitahukan orang-orang bukit Njaro . Pendekatan yang berbeda adalah dengan mengasumsikan bahwa ini adalah kilmanare Kichagga atau kileajao berarti "yang bertentangan macan tutul / burung / kafilah. Namun, teori ini tidak dapat menjelaskan fakta bahwa Kilimanjaro belum pernah digunakan sebelumnya di Eropa Kichagga pertengahan abad kesembilan belas



Sebuah teori alternatif adalah sebagai berikut: "ON 10 November 1848, Rebmann misionaris Jerman menulis dalam buku hariannya:" Pagi ini kita memandang Jagga Pegunungan lebih jelas dari sebelumnya "Kemudian, Von Der Decken mendaki Gunung Kilimanjaro pada tahun 1861, .." yang lebih jauh dari 8200 kaki " Jagga adalah pengucapan Chagga oleh orang Eropa dapat juga pengucapan .. Kilimanjaro Chagga Eropa kalimat yang" Kile-irho-entry "berarti bahwa kami gagal untuk mendaki di Kiuru, Kioldimoshi, Kimarangu, Kivunjo, Kikibosho , Kimachame dan Kirombo, Kichagga secara umum Jika ya,. namanya saja, Kile-lema-irho/Kilimanjaro, akan menjadi cara Chagga menjelaskan kepada kyasaka / pendatang baru ketika mereka ditanya tentang bersinar dari puncak puncak gunung Kibo dan Mawenzi . puncak Kibo lebih terlihat dari Kibosho Kawasan, dan Mawenzi dari Maranu. Sekarang Anda dapat berhubungan bahwa nama-nama daerah ini entah bagaimana menentukan nama masing-masing puncak Mt. Kilimanjaro.


Pada tahun 1880-an, gunung, pada waktu itu dieja Kilima-Ndscharo di Jerman mengikuti nama komponen Swahili, menjadi bagian dari Jerman Timur Afrika setelah Karl Peters telah membujuk para pemimpin lokal untuk menandatangani perjanjian (cerita umum bahwa Ratu Victoria memberikan padanya gunung cucu Kaiser Wilhelm II tidak benar).  Pada tahun 1889 puncak Kibo bernama "Kaiser-Wilhelm-Spitze" ("Kaiser Wilhelm puncak") oleh Hans Meyer, pada pendakian pertama ke puncak pada tanggal 5 Oktober 1889.  Nama itu digunakan sampai 1918, ketika setelah Perang Dunia I koloni Jerman diserahkan kepada kerajaan Inggris. Ketika Tanganyika Inggris yang dikelola merdeka pada tahun 1961, puncak ini dinamakan "puncak Uhuru," yang berarti "puncak Kebebasan" dalam bahasa Swahili.
Ki The-awalan dalam bahasa Swahili memiliki beberapa arti yang mendasari. Nama awalan Ka-kecil lama (sekarang ditemukan hanya Kadogo - tingkat kecil), digabung dengan jenis Ki. Salah satu maknanya juga menggambarkan sesuatu yang unik dari jenisnya: Kilima, puncak tunggal, dibandingkan dengan MLIM, yang akan lebih baik untuk menggambarkan gunung atau negara berbukit. Beberapa gunung lain juga memiliki awalan, seperti Kilima Mbogo (Buffalo Mountain), sebelah utara Nairobi, Kenya. Orang dengan cacat juga ditempatkan di kelas ini, tidak banyak ide kecil, tetapi memiliki status yang unik: sebuah Kipofu buta atau tuli, dan Kiziwi. Ini awalan "ki-" sama sekali tidak menyiratkan rasa merendahkan. Kibo dalam nama Kichagga berarti "melihat" dan mengacu pada gletser rock.

Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika dan tertinggi keempat dari tujuh puncak. Titik tertinggi, Uhuru Peak, berwenang pada ketinggian hanya m (19,341 ft) AMSL (di atas permukaan laut). Kilimanjaro terdiri dari tiga kerucut gunung berapi yang berbeda: Kibo no m (19,341 ft). Mawenzi 5,149 m (16,893 ft). Shira dan 3.962 m (13.000 ft). Uhuru Peak adalah puncak tertinggi pada kawah Kibo.


Kilimanjaro adalah gunung api raksasa yang sudah mulai untuk melatih satu juta tahun yang lalu, ketika lava mengalir dari daerah Lembah Rift. Dua dari tiga puncak, Mawenzi dan Shira yang padam sementara Kibo (puncak tertinggi) adalah aktif dan bisa meletus lagi. Letusan besar terakhir adalah tanggal pada 360.000 tahun yang lalu, sedangkan aktivitas terakhir ini telah tercatat hanya 200 tahun yang lalu. Bahkan jika tertidur, Kilimanjaro memiliki fumarol yang mengeluarkan gas di kawah di puncak utama Kibo. Para ilmuwan menyimpulkan pada tahun 2003 bahwa magma cair hanya 400 m (1310 ft) di bawah puncak kawah [rujukan?] Beberapa runtuh dan longsor telah terjadi pada Kibo di masa lalu,. Menciptakan daerah yang dikenal sebagai pelanggaran terhadap Barat.


Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar