Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung Makalu


Makalu (मकालु resmi di Nepal, pejabat Cina Makaru; Cina: , pinyin: Shan Mǎkǎlǔ; Makalungma di Limbu) adalah gunung kelima tertinggi di dunia pada 8.481 meter (27.825 kaki) dan terletak 22 km (14 mil) timur Gunung Everest, di perbatasan antara Nepal dan Cina. Salah satu dari delapan-thousanders, Makalu adalah puncak terisolasi yang bentuknya piramida empat sisi. Puncak Makalu memiliki dua anak yang terkenal. Kangchungtse, atau Makalu II (7.678 m) terletak sekitar 3 km (2 mi) utara-barat laut puncak utama. Peningkatan sekitar 5 km (3.1 mil) utara-timur laut dari puncak utama di sebuah dataran tinggi yang luas, dan terhubung ke Kangchungtse oleh sadel, sempit 7200 m, adalah Chomo Lonzo (7.804 m).


Usaha pertama pada Makalu dilakukan oleh tim Amerika dipimpin oleh William Siri pada musim semi 1954. Ekspedisi yang terdiri dari anggota Sierra Club, termasuk Allen Steck, dan disebut California Ekspedisi ke Makalu Himalaya. Ini adalah ekspedisi pertama Amerika mountaineering ke Himalaya. Mereka mencoba punggungan tenggara tetapi berbalik pada 7.100 m (23.300 kaki) oleh rentetan konstan badai. Sebuah tim Selandia Baru termasuk Sir Edmund Hillary juga aktif di musim semi, tetapi tidak mendapatkan sangat tinggi akibat cedera dan penyakit. Pada musim gugur 1954, sebuah ekspedisi pengintai Perancis membuat ascents Kangchungtse anak pertama pertemuan puncak (Oktober 22: Jean Franco, Lionel Terray, Sardar Gyaltsen Norbu dan Pa Norbu) dan Chomo Lonzo (Oktober 30 ():? Jean Couzy dan Terray).
Pendakian pertama Makalu, 15 Mei 1955 oleh Lionel Terray dan Jean Couzy ekspedisi Perancis yang dipimpin oleh Jean Franco. Franco, g. Magnone dan Sardar Gyaltsen Norbu mencapai puncak keesokan harinya, diikuti oleh Bouvier, s. Cup, Leroux dan a. Vialatte 17. Itu adalah prestasi luar biasa pada saat memiliki mayoritas anggota atas pengiriman, terutama pada seperti puncak sulit. Sebelum waktu itu, puncak dicapai oleh 1-2 orang selama dengan sisa tim dukungan logistik sebelum berbalik dan menuju rumah. Tim Perancis mendaki Makalu oleh wajah utara dan utara-timur ridge, melalui pelana antara Makalu dan Kangchungtse (yang Makalu-La), menetapkan rute standar .

Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar