Sabtu, 06 Juni 2020

Gunung Lhotse


Lhotse (ल्होत्से resmi di Nepal, pejabat Cina Lhozê; Tibet di transliterasi Wylie: rtse lho; Cina: 洛子峰, pinyin: Luòzǐ Feng) adalah gunung tertinggi keempat di bumi (setelah Gunung Everest, K2 dan Kangchenjunga) dan tersambung untuk Everest melalui Kolonel Selatan Selain puncak utama di 8516 meter (27.940 kaki) di atas permukaan laut, Lhotse Tengah (Timur) adalah 8414 meter (27.605 kaki) dan Lhotse Shar adalah 8.383 meter (27.503 kaki). Hal ini terletak di perbatasan antara Tibet (Cina) dan wilayah Khumbu Nepal.


Lhotse terkenal dengan kedekatannya dengan Gunung Everest dan fakta bahwa pendaki mendaki rute standar pada puncak yang menghabiskan beberapa waktu di barat laut wajah, lihat di bawah. Bahkan Lhotse memiliki nilai terkecil topografi menonjol dari setiap thousander delapan resmi, karena hanya naik 610 m (2.000 kaki) di atas Col Selatan Oleh karena itu sering dianggap sebagai thousander delapan kecil. Namun, Lhotse adalah puncak dramatis dalam dirinya sendiri, karena dari selatan yang luar biasa. Meningkat 3.2 km (2.0 mil) hanya 2,25 km (1.4 mil) jarak horizontal, sehingga wajah paling curam ukuran ini di dunia. wajah Selatan telah menjadi tempat banyak usaha yang gagal, beberapa korban terkemuka, dan ascents sangat sedikit (salah satunya, oleh Tomo Cessen, belum diverifikasi).

Oh ya buat kamu yang suka main gitar, ini ada aplikasi kunci gitar yang lengkap. Aku kemarin sudah download dan ternyata aplikasinya keren banget cuyy, lagu-lagunya lengkap mulai genre cover akustik hingga pop dan rock, pencarian lagunya juga gampang banget, desainnya juga OKE. cocok buat jadi teman dan refrensi saat di alam. Download aja aplikasi KUNCI GITAR DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar